Wow 3 Makanan Indonesia Masuk dalam Daftar Makanan Termahal di Dunia

Kelezatan dan keunikan bahan makanan membuat  sebuah makanan memiliki harga yang cukup mahal. Tapi demi sebuah cita rasa seseorang rela merogoh koceknya dalam-dalam, banyak dari orang-orang ini rela berkeliling dunia demi mendapatkanya dengan biaya yang tidak sedikit.
Ada 3 Makanan termahal asal indonesia yang disebut paling mahal seantero dunia, Penasaran ? mari kita simak

1. Kopi Luwak
 
Kopi luwak merupakan produk asli dari indonesia, kopi luwak masuk dalam jajaran makanan dan minuman termahal di dunia. Soal harga beragam berkisar dari 3 juta rupiah sampai 16 juta rupiah. Kopi ini menjadi mendunia karena cita rasanya, selain itu kopi yang digunakan adalah kopi yang telah dimakan oleh seekor luwak.
 
2. Sop Sarang Wallet
 
Hampir seluruh sarang burung ini berbahan air liur walet, tanpa ada tambahan bahan lain. Konsekuensinya, sarang mereka jadi hidangan lezat dalam masakan Cina. Di luar negeri, biaya yang harus dikeluarkan untuk kelezatan ini sekitar 40 juta rupiah per kilogram.
Ini alasan mahalnya harga sepiring sup sarang burut walet: Mengambil sarang burung walet sering harus mempertaruhkan nyawa. Burung ini membuat sarangnya diatas tebing terjal, dimana resiko terjatuh sangat tinggi. Salah satu pemasok utama sarang burung walet di dunia adalah dari Indonesia
 
3. Ayam Cemani
 
Ayam Cemani adalah jenis ayam asli Indonesia. Ayam cemani mulai diternakkan, namun karena isu flu burung, ekpor ayam ini masih belum bisa dilakukan. Jenis ayam ini sangat langka dan berharga selangit. Satu ekor ayam hitam legam ini dihargai sekitar 2,5 juta rupiah. Di luar negeri harganya bisa melambung hingga puluhan juta rupiah. Konon, seluruh badan ayam ini berwarna hitam, termasuk bulu, paruh, kulit, daging dan tulangnya.

0 Response to "Wow 3 Makanan Indonesia Masuk dalam Daftar Makanan Termahal di Dunia"

Post a Comment