7 ALASAN BERPISAH DARI ORANG TUA SETELAH MENIKAH


pernikahan dini
Kaskus
Hai semua.. Kali ini gue pengen membahas tentang tempat tinggal nih. Mungkin yang udah nikah bakal lebih ngerti rasanya dibanding yang masih jomblo ahahaha. 
Jadi begini agan dan sista. Setuju gak kalo gue bilang, setelah menikah itu akan lebih baik kalau kita tinggal sendiri alias pisah rumah sama orang tua? entah itu ngontrak kek, nyicil KPR atau beli rumah murah kek, gue yakin kalian punya alasan masing-masing untuk itu. 

Dibawah ini, gue mencoba untuk menjabarkan 7 alasan, kenapa tinggal terpisah dari orang tua itu lebih baik. Cekibrot!


1. Memulai Hidup Baru

Sedari kita lahir ke dunia ini berkat jasa ibu kita, kita udah dirawat sama orang tua kita. Mereka menjaga dan mengasihi kita dengan tulus dan ikhlas, kita hidup selalu bergantung sama mereka karena kita belum bisa apa-apa. Nah, setelah kita dewasa, udah bisa menghidupi diri sendiri, dan bisa berkeluarga, udah saatnya kita memulai hidup mandiri. Hidup mandiri bukan berarti kita melupakan orang tua kita ya gan, tapi kita memulai untuk terbiasa bertahan hidup dengan kemampuan sendiri, ga selalu mengandalkan orang tua lagi. Contoh kecilnya memasak, yang dulunya kita kalau mau makan tinggal makan, sekarang berusahalah untuk menyiapkan makanan untuk kita dan keluarga kita sendiri.


2. Menghindari Konflik Dengan Orang Tua

Namanya juga tinggal bareng dibawah atap yang sama, gak menutup kemungkinan bakal ada hal-hal yang bikin perasaan kita atau orang tua kita gak enak. Entah itu masalah kecil, kayak kurang rapi kalo kerja, atau kalo bangun kesiangan, yang bikin mereka mengeluarkan kata-kata yang gak enak buat kita, dan kita pun bisa merasa tinggal disana gak ngebantu apa-apa, malah tambah nyusahin. Biasanya ini dialami oleh menantu dan mertua hihihi. Solusi tepat ya lebih baik tinggal terpisah dari mereka, mau itu ngontrak atau beli rumah sekalian.


3. Bekerja Lebih keras

Dulu waktu masih anak-anak sampe remaja, kita terbiasa hidup enak karena diurus sama orang tua, mau makan tinggal ke dapur, baju dicuciin, uang jajan dikasih setiap hari, belum lagi biaya sekolah kita yang gak sedikit. Nah, sekarang ini setelah kita menikah, saatnya kita bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup kita dan keluarga kita sendiri. 
Terutama buat cowok ya, pada saat kita udah nikah, kita gak cuma cari uang buat diri sendiri tapi juga buat istri dan anak-anak kita. Kita udah gak bisa lagi tuh males-malesan atau santai kerja. Kita harus inget kalo kita punya anggota keluarga yang harus kita nafkahi, bukan hanya untuk hari ini tapi untuk selamanya. Untuk itu harus SEMANGAT cari uang


4.  Bebas Mengatur Rumah 

Kalo punya rumah sendiri, kita bakal lebih leluasa buat mengatur semuanya. Entah itu dari soal dekorasi rumahnya atau juga soal rumah tangga kita sendiri. Kalo masih nebeng dirumah orang tua mana bisa kita ngatur-ngatur, toh orang tua kita udah punya aturan lebih dulu disana, dan gak mungkin kita mau ngerubah sendiri tanpa persetujuan mereka.

Contohnya gue waktu baru beli rumah di Grand Sutera, di Bogor. Waktu itu gue sama bini memutuskan untuk tinggal terpisah dari orang tua karena gak enak kalo disana kita gak leluasa gan. Ya emang sih rumah gue ini rumah subsidi, tapi gue puas karena gue beli dengan uang sendiri, tanpa minta sama orang tua sepeser pun. Dengan harga 100jutaan gue bisa dapet rumah minimalis yang cantik, dan untungnya developernya juga developer bagus dan terpercaya dari MAS Group. 

Beuh, bini seneng banget pas pindahan, dia ngatur-ngatur rumah sedemikian rupa biar kita nyaman nempatinnya.  Buat kalian yang niat punya rumah sendiri, coba aja dateng ke JCC buat ngunjungin booth masgroup ini, gue denger-denger mereka lagi ada pameran disana dari tanggal 11-19 februari. Waktu itu gue juga awalnya dapet referensi saat main ke pameran property loh.


5. Masalah Dengan Pasangan Tidak Terdengar Orang Tua

Namanya juga hidup berumah tangga, nantinya bakal ada masa-masa dimana kita dan pasangan akan dihadapkan pada sebuah konflik yang membuat kita berdua bersitegang, bisa-bisa saling mencaci, iya kan? Kebayang gak kalo misalnya kita tinggal sama orang tua, terus pas kita lagi ada masalah sama pasangan kita bertengkar disana, kita diem-dieman, dan itu semua gak luput dari perhatian orang tua. 
Kan enak kalo tinggal terpisah dari orang tua, jadi mereka gak akan tau boroknya rumah tangga kita. Selain hal itu bakal bikin kita malu, memang yang namanya masalh rumah tangga itu lebih baik cukup kita dan pasangan aja yang tau, orang lain apalagi orang tua, itu gak perlu tau deh tentang persoalan rumah tangga kita


6. Merasakan Bagamana Jadi Orang Tua

Kita yang terbiasa hidup serba mudah dulu, pasti bakal sulit banget untuk hidup mandiri tanpa bantuan orang tua lagi. Dulu kita diasuh, dirawat dan dipenuhi semua kebutuhannya oleh orang tua. Sekarang waktunya kita yang merasakan jadi pencari nafkah, jadi perawat dan jadi pembimbing yang baik untuk anak-anak kita, sehingga nantinya anak kita akan menjadi anak yang baik dan berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa. Ciyee. 
Dari situ kita nantinya bakal ngerasain dah gimana rasanya berjuang sekuat tenaga buat menghidupi keluarga kita. Dan kita bakal sadar betapa hidup itu keras, dan apa yang dilakukan orang tua kita itu gak mudah, mereka berusaha sekuat tenaga mencari nafkah dan merawat anak-anaknya tercinta.


7.  Menggembangkan Diri di lingkungan Baru

Welcome to the new life, the real story of life! Ini hidup yang sebenarnya gan, ente bukan lagi dikenal sebagai anaknya Bapak Rido atau anaknya Ibu Rida, tapi ente bakal dikenal sebagai Bapak Radi, ente adalah pemimpin dari keluarga ente sendiri. Ini sama halnya dengan kita punya perusahaan, kita harus bisa mengatur perusahaan itu sebaik mungkin, biar bisa dikenal sama orang dengan reputasi yang baik, kita harus punya karyawan yang berprestasi dan punya loyalitaas tinggi agar perusahaan bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan yang berarti. Bagaimana lingkungan kita menilai kita adalah tergantung bagaimana kita bersikap dengan tetangga, bagaimana cara kita mendidik keluarga kita bergaul dengan baik. Ini adalah cara kita untuk mengembangkan diri di lingkungan yang baru.

0 Response to "7 ALASAN BERPISAH DARI ORANG TUA SETELAH MENIKAH"

Post a Comment